Komatsu Mining mengatakan telah memanfaatkan teknologi untuk membantu pelanggan kami menambang dengan cara yang lebih berkelanjutan, meminimalkan dampak terhadap lingkungan - Luke Tolley, Manajer Produk - Hybrid Shovel memberi tahu IM bahwa satu contoh telah didemonstrasikan dalam uji coba 2650CX Hybrid Shovel-nya. Unit percontohan 2650CX telah beroperasi di tambang tembaga Misi Asarco dan tambang moly Climax Molybdenum. Shovel hibrid dirancang untuk memberikan manfaat biaya dari produktivitas tinggi rope shovel listrik dengan penggalian fleksibel dan kemampuan manuver excavator hidraulik diesel; Tolley mengatakan mereka dapat masuk ke dalam operasi yang menjalankan kelas excavator hidrolik atau sekop tali yang serupa.
Kami melihat pengurangan 40-50% dalam konsumsi bahan bakar diesel dan emisi gas rumah kaca dibandingkan dengan hydraulic excavator. Selama masa pakainya, sekop hibrida dapat menghemat 14.000.000 liter bahan bakar diesel dan 37.000 ton emisi karbon. " Teknologi Penggerak Hibrid SR memanfaatkan shovel hibrida untuk menangkap tenaga regeneratif yang diproduksi secara alami. Energi diesel diubah menjadi energi listrik melalui generator keengganan yang diaktifkan, yang menyediakan daya untuk motor kerekan, keramaian, dan ayun. Saat 2650CX menurunkan bucket atau memperlambat kecepatan ayun, motor menjadi
arti nama muslim generator, yang memasok energi ke alat berat dan mematikan pasokan bahan bakar. Engine tidak membakar bahan bakar sekitar 17% dari siklus pemuatan biasa, termasuk penggalian, ayunan, pembuangan, dan ayunan balik, yang berkontribusi pada pengurangan konsumsi bahan bakar dan umur engine yang lebih lama.
“Untuk memaksimalkan efisiensi, alat berat menggunakan tenaga listrik di atas hidraulik untuk memungkinkan regenerasi. Hasilnya adalah 50-60% lebih sedikit cairan hidrolik yang dibutuhkan dibandingkan dengan hydraulic excavator. Ini berarti penghematan tambahan melalui pengurangan biaya cairan, pengurangan jalur dan fitting hidraulik, serta pengurangan dampak lingkungan. ” Dengan kapasitas muatan 59 t (65 ton pendek) memungkinkan empat lintasan cocok untuk truk angkut 227 t (250 ton pendek), ini akan menampung truk mulai dari 135 hingga 360 t (150 hingga 400 ton pendek).
P&H 2650CX memanfaatkan gaya hoist dan penggalian kerumunan dari sekop tali listrik P&H dan menambahkan gaya ketiga, yang disebut gaya breakout, yaitu bucket curl. Gaya dobrak adalah kunci untuk jalur penggalian yang fleksibel, memungkinkan penggalian horizontal di sepanjang lantai, penggalian dari atas ke bawah, dan penggalian selektif - yang merupakan persyaratan potensial dalam formasi batuan keras, batu bara multi-lapisan, atau besi berpita. Seri 2650CX menggunakan ember kulit kerang hidraulik, menghilangkan mekanisme kait pintu yang biasa ditemukan pada sekop tali.
Tolley menambahkan: “Kemampuan 2650CX memberikan jangkauan dan ketinggian yang luar biasa, dibandingkan dengan excavator hidrolik. Hal ini memungkinkan faktor pengisian bucket yang lebih tinggi, peningkatan material yang digali di antara gerakan, dan pengoperasian di ketinggian bench hingga 16 m. Selain itu, efisiensi berasal dari arsitektur fixed-boom pada 2650CX. Boom tetap mengurangi massa penggalian dari gerakan hoist, yang membutuhkan lebih sedikit energi selama siklus penggalian dan memaksimalkan bail pull di seluruh profil penggalian. "